Pertumbuhan Investasi Di Indonesia Semakin Berkembang Lewat Jalan BKPM

Pertumbuhan Investasi Di Indonesia Semakin Berkembang Lewat Jalan BKPM

Di era modern ini minat investasi ke Indonesia semakin hari semakin meningkat saja, catatan penting ini dapat di lihat langsung pada harian kompas, bahwa BKPM dapat mengawal investasi 150 milliar dollar AS pertahunnya.

Tentunya, ini mengundang rasa penasaran yang sangat luar biasa besar dari banyak para investor baru yang akan memulai menginsvestasikan modal mereka. Sehingga membuat sebagian dari anda di landa penasaran mengenai pengertian sesungguhnya lembaga yang satu ini.

BKPM itu sendiri adalah badan penanaman modal yang memang di sengaja di buat oleh pihak berwenang demi kepentingan kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

Keberadaannya ini ada di karenakan berangkat dari fakta yang ada, dimana Indonesia saat sedang mengalami penurunan nilai ekspor pada tiap tahunnya. Tentunya ini akan dapat memberikan dampak buruk berupa keterpurukan bagi kesehatan ekonomi nasional.

Oleh karenannya, dengan keberadaan lembagi ini memiliki tujuan dan misi penting sekali yakni untuk menerapkan penegakkan hukum secara efektif terkait dengan adanya penanaman modal asing maupun non asing yang berada di dalam negeri ini.

Selain itu, misi penting yang di usung oleh badan ini sangatlah tepat jika berkaca dengan keadaan ekonomi dalam negeri yang baru baru ini bisa di katakan jauh dari kata stabil.

Maka badan BKPM ini bisa di artikan lain seperti badan yang khusus di peruntukan untuk mengawal jalannya investasi yang ada di Indonesia agar berjalan sehat dan sesuai dengan pada yang di kehendaki baik untuk para investasi asing dan juga investasi dalam negeri.

Selanjutnya fungsi yang tidak kalah penting dalam mendukung berbagai uraian yang ada di atas maka adanya BKPM yakni baik fungsinya bagi mendorong terciptanya iklim penanaman modal yang kondusif yang meliputi penyediaan rumusan peraturan, Undang Undang dan kebijakan penanaman modal pembisnis.

Yang di wujudkan dengan adanya pemberian instensif untuk investasi, penyediaan sumber daya yang berpontesi dan peluang usaha menarik serta mengediakan bahan yang digunakan sebagai acuan dalam menyusun kebijakan pemberdayaan nasional dan meningkatkan adanya pelayanan kemitraan usaha.

Berikutnya, masyarakat akan bertanya bagaimana kinerja yang dilakukan oleh badan yang satu ini yakni dengan memberikan palayanan prima kepada investor yang di implementasikan dengan pemberian izin yang mudah dan dalam waktu yang sangat singkat.

Sehingga dengan demikian maka ini akan memmberikan kemudahan kemudahan di berbagai perusahaan tentunya akan dapat memberikan solusi terbaik sebagai penyelesaian kesulitan atau kendala yang sering di hadapai oleh perusahaan besar yang akan menanamkan proyek.

Tak kalah penting lainnya, kontribusi yang telah di buktikan oleh badan BKPN menyebutkan berbagai negara telah menyatakan tertarik untuk mengadapatkan investasi di Indonesia yakni adalah diantaranya Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Tiongkok.

Ini pun di perkuat dengan adanya data nonimal nilai investasi yang telah tercatat diantaranya 80, 5 miliar dollarAS. Kemudian di lanjutkan dengan Korea Selatan, dan di susul oleh Jepang yakni adalah 50,1 milliar dan di lanjutkan oleh negara ber lainnya.

Untuk pencapaian sendiri yang di targetkan dalam nilai investasi kali ini adalah mencapai dengan 21,9 triliun rupiah. Sedangkan, pencatatan target sendiri ini tika mencakup seperti berbagai sektor yakni diantaranya migas, perbankan, lembaga keuangan bukan bank, asuransi, dan industri rumah tangga.

Maka untuk itulah dengan adanya BKPM ini, dapat memberikan dampak yang positif untuk perekonomian Indonesia, dengan terciptanya iklim investasi yang sehat dan menguntungkan semua pihak.

Leave a reply "Pertumbuhan Investasi Di Indonesia Semakin Berkembang Lewat Jalan BKPM"